7026
Hubungi Kami

ARSENAL DAPAT SUNTIKAN DANA DARI HASIL PENJUALAN EMILIANO MARTINEZ

Arsenal Dapat Suntikan Dana Dari Hasil Penjualan Emiliano Martinez

Arsenal mendapatkan suntikan dana segar sebesar 17 juta poundsterling usai memastikan kepergian kiper kedua mereka, Emiliano Martinez, menuju Aston Villa. Kiper Argentina ini diikat kontrak empat tahun.

Keputusan Arsenal menjual Martinez terbilang berani. Bagaimanapun, musim lalu dia tampil luar biasa sebagai pengganti Bernd Leno yang tengah cedera.

Martinez bahkan diyakini layak jadi kiper utama Arsenal, performanya memuaskan. Namun, sepertinya Mikel Artea masih lebih memercayai Leno, dan akhirnya memilih menjual Martinez.

Martinez punya alasan kuat untuk pergi. Dia merasa layak jadi kiper nomor satu, tidak mau terus dicadangkan.

Sudah 11 tahun dia bermain di Arsenal dan merasa sudah waktunya mendapatkan tempat di tim inti. Namun, karena pelatih tidak bisa memberikan itu, dia memilih pergi.

"Saya sangat senang bisa pergi dari pintu depan dengan dukungan fans Arsenal dan dukungan klub," ungkap Martinez dikutip dari Express.

"Saya telah melewati 11 tahun di klub ini, dan meski jalannya sangat sulit, hari ini saya boleh bergembira dan menunjukkan pada kiper muda bahwa kerja keras tidak berbohong."

Bukan hanya Arteta yang memutuskan Martinez tak lagi dibutuhkan, pihak klub pun merasa penjualan ini penting untuk membantu pergerakan mereka di sisa bursa transfer ini.

Arsenal akan mendapatkan dana tunai sebesar 17 juta pounds dari penjualan Martinez sekarang, bisa sampai 20 juta pounds plus bonus.

Uang itu akan sangat membantu Arsenal yang masih memburu gelandang baru untuk memenuhi permintaan Arteta. Ada dua target utama: Thomas Partey dan Houssem Aouar.

Dua pemain ini tidak murah, dan suntikan dana 17 juta pounds itu sangat membantu.