7026
Hubungi Kami

10 PEMAIN TERBAIK DI PEKAN PERTAMA PREMIER LEAGUE

10 Pemain Terbaik Di Pekan Pertama Premier League

Kompetisi pekan perdana Premier League 2020-21 telah digelar. Total ada delapan pertandingan yang digelar dari hari Sabtu sampai Selasa dini hari WIB.

Arsenal menjadi laga pembuka melawan Fulham. Di laga tersebut mereka menang telak 3-0. Lalu ada sang juara bertahan Liverpool yang menang 4-3 atas Leeds United.

Leicester City berhadapan dengan West Brom. Mereka pun berhasil menang besar juga dengan skor 3-0. Di partai terakhir, ada duel Brighton melawan Chelsea yang berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan The Blues.

Di partai lain ada duel Sheffield United vs Wolverhampton, Crystal Palace vs Southampton, West Ham vs Newcastle, dan Tottenham vs Everton. Duo Manchester United dan Manchester City diberi waktu istirahat setelah mereka terlibat dalam kompetisi Eropa.

Dari semua laga itu, tentu ada sejumlah pemain yang tampil bersinar. Siapa saja mereka dan siapa yang memiliki rating paling tinggi?

- Pierre-Emerick Aubameyang
Rating - 8.01

Rajin mencetak gol dalam beberapa musim belakangan ini bersama Arsenal dan sempat menjadi top skor dua musim lalu. Pierre-Emerick Aubameyang membuka koleksi golnya kala The Gunners berduel melawan Fulham.

Golnya cukup cantik. Tembakan kaki kanan yang akurat, mirip dengan gol yang ia cetak ke gawang Liverpool di ajang Community Shield pada akhir Agustus lalu. Arsenal pun dibawanya menang dengan skor 3-0.

- Raul Jimenez
Rating - 8.14

Wolverhampton berduel melawan tim yang tampil mengejutkan musim lalu, Sheffield United. Namun Raul Jimenez hanya butuh waktu tiga menit saja untuk mencetak gol perdananya pada musim ini.

Penyerang asal Meksiko ini terus mengancam gawang Sheffield yang dikenal punya pertahanan kokoh. Ia mencatatkan lima ancaman ke gawang Sheffield. Wolves pun akhirnya dibantunya menang 2-0.

- Vicente Guaita
Rating - 8.19

Ia merupakan satu-satunya kiper di dalam daftar ini. Vicente Guaita tampil apik kala timnya, Crystal Palace, bersua dengan Southampton.

Soton sendiri tim yang berbahaya, mengingat performa mereka di penghujung musim lalu. Namun Guaita tampil sigap dan mencatatkan lima penyelamatan yang membuat lawan frustrasi dan akhirnya kalah 1-0.

- Willian
Rating - 8.35

Winger asal Brasil ini baru saja pindah dari Chelsea ke Arsenal. Ia langsung menjadi andalah The Gunners di sayap kanan, dan bermain bareng Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Willian tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia terlibat dalam tiga gol yang dicetak Arsenal lawan Fulham, dua di antaranya merupakan assist pada Gabriel Magalhael dan Pierre-Emerick Aubameyang.

- Timothy Castagne
Rating - 8.37

Nama pemain ini masih asing di telinga fans sepak bola di Inggris. Ia adalah rekrutan anyar Leicester City. Mantan full-back Atalanta ini tampil apik di sektor kanan.

Ia mencatatkan lima tekel dan intersep. Selain itu ia juga melengkapi performanya dengan sebiji gol. Leicester pun dibantunya menang telak 3-0.

- Jeff Hendrick
Rating - 8.61

Jeff Hendrick musim panas ini dicomot secara gratis oleh Newcastle. Sebelumnya kontraknya dengan Burnley telah kedaluwarsa.

Pemain 28 tahun ini langsung tampi apik kala bermain melawan West Ham di London Stadium. Ia mencetak satu gol dan satu assist, yang membuat The Magpies menang 2-0.

- Reece James
Rating - 8.88

Chelsea menghadapi pertandingan yang alot menghadapi Burnley di Amex Stadium. Mereka memang unggul berkat gol Jorginho namun sang tuan rumah bisa menyamakan skor pada menit ke-54.

Namun Reece James sukses membuat jalannya pertandingan berubah dengan gol tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-56. 10 menit kemudian, bek timnas Inggris itu memberikan assist pada Kurt Zouma yang membuat Chelsea akhirnya menang 3-1 atas Brighton.

- Romain Saiss
Rating - 9.12

Di laga ini, Raul Jimenez menjadi pembuka keunggulan Wolverhampton atas Sheffield United. Namun Roman Saiss-lah yang memastikan Sheffield bertekuk lutut.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencetak gol pada menit keenam. Di sepanjang laga ia tiga kali mengancam gawang Sheffield, memenangkan enam duel udara dan tujuh clearance.

- Richarlison
Rating - 9.18

Everton tampil impresif di laga pembuka Premier League musim ini. Mereka berhasil menang 1-0 atas tim asuhan Jose Mourinho, Tottenham.

Dominic Calvert-Lewin menjadi pencetak gol tunggal Everton di laga tersebut, namun pemain yang mencuri perhatian adalah Richarlison. Ia memang sempat gagal mencetak gol ke gawang kosong namun di sepanjang laga ia memimpin skuat The Toffees menekan pertahanan Spurs.

Hal tersebut terlihat dengan catatan 11 dribel sukses di sepanjang laga. Ia juga tujuh kali mengancam gawang lawan dan menambahkan lima tekel untuk membantu timnya dalam bertahan.

- Mohamed Salah
Rating - 9.88

Liverpool menghadapi pertandingan yang alot melawan sang tim promosi, Leeds United. Duel berlangsung seru dan kedua tim saling balas mencetak gol.

Laga itu juga dihiasi oleh aksi menawan seorang Mohamed Salah. Ia menjadi teror yang merepotkan dari sisi sayap kanan, seperti biasanya

Mohamed Salah sukses mengemas tiga gol sekaligus di pertandingan ini. Dua gol ia cetak dari titik penalti dan satu sisanya dengan tendangan keras yang akurat dari dalam kotak 16. Total ia mencatatkan sembilan tendangan, empat key pas dan tujuh dribel sukses. Ia juga sukses memecahkan dua rekor di laga tersebut dengan torehan tiga gol tersebut.